Metropolitan

Selop Rp 10 Juta & Sel Khusus Sekoper Pakaian Sederet Fakta Lucinta Luna Terjerat Kasus Narkoba

Selebgram sensasional Lucinta Luna ditangkap Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena kasus Narkoba, Selasa (11/2/2020) pagi. Lucinta Luna diamankan bersama tiga orang lainnya di sebuah apartemen miliknya di kawasan Jakarta Pusat. Dari penangkapan tersebut kepolisian pun mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya obat penenang tramadol dan likronal yang tergolong dalam jenis psikotoprika.

Ditemukan juga tiga butir pil dari keranjang sampah. Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan kepolisian terhadap empat orang yang diamankan, hanya Lucinta Luna positif mengonsumsi Narkoba. Berdasarkan hasil tes urine, Lucinta luna dinyatakan positif mengkonsumsi benzo.

“LL (Lucinta Luna) positif mengandung Benzo. Benzo itu masuk ke dalam golongan psikotropika,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya sebagaimana dikutip dari Kompas.com. Dilansir wartakotalive.com, Lucinta Luna alias Ayluna Putri diketahui menggunakan sandal Christian Dior Paris senilai hampir Rp 10 juta saat menjalani pemeriksaan selama semalam. Sendal selop itu dipakai Lucinta Luna saat menggelar konferensi pers dengan wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Sendal selop berwarna cokelat kemudaan itu dipakai Lucinta Luna dipadukan dengan set training Burberry. Diketahui dari website resmi, sandal Christian Dior yang dipakainya senilai 650 USD atau hampir Rp10 Juta. Sedangkan baju tahanan berwarna hijau dipakai sebagai luaran oleh Lucinta Luna.

Wajah Lucinta hanya ditutupi dengan masker biru. Memakai topi berwarna hijau army, Lucinta Luna hanya tertunduk saat aparat polisi menjelaskan kronologi penangkapan. Sesekali mata Lucinta Luna yang memakai kaca mata terpejam saat Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan kronologi penangkapan.

Yusri mengatakan Lucinta Luna sudah berstatus tersangka. Di antara 4 orang yang sempat ditahan bersamanya, hanya Lucinta Luna yang positif menggunakan narkoba. "Ia positif menggunakan riklona. Saat ini statusnya sudah tersangka," ujar Yusri dalam konferensi pers Rabu (12/2/2020).

Keluarga artis Lucinta Luna sudah datang ke Mapolres Jakarta Barat membawa sekoper baju untuk selebgram sensasional itu. Mereka tiba di Polres Metro Jakarta Barat Rabu (12/2/2020). Pihak yang diduga keluarga Lucinta Luna itu menyeret koper berwarna pink itu ke arah ruang pemeriksaan Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut seorang petugas jaga, mereka merupakan keluarga Lucinta Luna yang membawakan perbekalan. "Kalau absen disini sebagai keluarga Lucinta Luna," ujar petugas polisi yang tidak mau disebutkan namanya dilansir dari wartakota. Mereka tiba di Polres Jakarta Barat kira kira pukul 07.35 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan keluarga memang sudah membawakan barang bawaan untuk Lucinta Luna. Hal itu lantaran Lucinta Luna sudah positif menggunakan obat obatan terlarang. Sebelum keluarga Lucinta Luna tiba, seseorang berpakaian casual berjalan masuk ke kawasan Polres Metro Jakarta Barat.

Orang tersebut memakai masker hitam dan terus menunduk saat diikuti awak media. Ia terus berjalan cepat sampai menaiki tangga ruang pemeriksaan. Kanit II Satres Narkoba Jakarta Barat AKP Alan Maulana Mukar mengatakan Lucinta Luna sudah enam bulan mengonsumsi narkotika.

Ia juga membeberkan bila mantan personil Duo Bunga itu beralasan menggunakan narkotika karena ada masalah. "Kalau keterangan dari tersangka LL, yang bersangkutan kurang lebih 6 bulan," ucap AKP Alan Maulana Mukar di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020). Lucinta Luna menggunakan Narkotika diduga karena terlilit masalah.

"Karena ya mungkin ada permasalahan," katanya. AKP Alan enggan mendalami efek yang didapat Lucinta Luna usai menggunakan barang haram tersebut. "Pemeriksaan tidak mengarah ke sana karena ini bukan objek perkara yang psati dari pihak kepolisian masih melakukan pendalaman," katanya.

Setelah menyandang status tersangka, Lucinta Luna akan ditempatkan di sel khusus di blok wanita bagi. Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan Lucinta Luna akan dititipkan sementara dan ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. "Sudah kita siapkan sel khusus. Sel khusus itu artinya di blok wanita, tapi cuma sendirian," ujar Barnabas, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Disinggung alasan penempatan Lucinta Luna di sel tahanan blok wanita, Barnabas menyebut kepolisian mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan bagi yang bersangkutan. "Kita pertimbangannya keamanan. Siapapun tahanan yang masuk di kita, kita wajib menjaga keamanannya baik fisik maupun psikologis. Untuk menghindari dibully, itu kewajiban kita untuk melakukan itu," kata dia. Di sisi lain, Barnabas mengatakan sel tahanan di blok pria juga penuh. Sehingga Lucinta Luna dititipkan di blok wanita.

"Kebetulan blok pria juga penuh, blok wanitanya masih longgar," katanya.

Berita Terkait

Preman Pondok Aren yang Pukuli Pemuda Sudah Keluar-masuk Penjara 4 Kali

Artira Dian

Peraturan Tentang Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Perlu Dikaji Ulang

Artira Dian

Pelakunya Pria Dan Wanita Maling Motor Beraksi Pagi Hari Di Sawangan Depok

Artira Dian

Ini Kata BMKG Kedubes AS Rilis Peringatan Cuaca Jakarta buat 12 Januari

Artira Dian

Dafi Langsung Kontak Damkar Jakarta Timur Lihat Ular Sanca 3 Meter Keliaran di Rumah

Artira Dian

”Monas Bukan Milik Jakarta Nggak Boleh Diubah Sembarangan” DPRD DKI

Artira Dian

Jelang Kampanye Akbar Jokowi di GBK, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah DKI Jakarta Hari Ini

Artira Dian

Anies Baswedan Beri Jawaban Telak Soal Wajahnya Diedit Jadi Sosok Joker ‘Dengki Gak Ada Obatnya’

Artira Dian

Polisi Dalami Adakah Pengaruh Alkohol Pengemudi Toyota Land Cruiser Tabrak Pedagang

Artira Dian

Ini Lokasi Tilang Elektronik buat Pengendara Motor di Jakarta

Artira Dian

Kamu Berhati Besar ‘Teh Melly Keren Sekeren Kerennya’ Cara Agnez Mo Hibur Melly Goeslaw Melly

Artira Dian

Selamat Merayakan Hari Natal kepada Seluruh Umat Kristiani Anies Baswedan

Artira Dian

Leave a Comment