Sport

Singgung Soal Valentino Rossi, Marc Marquez Bilang Bakal Ada Pebalap yang Lebih Cepat dari Dirinya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez blak blakan mengakui rivalnya dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi masih menjadi 'role model' baginya. Padahal, dalam beberapa musim terakhir sejak 2013, Marc Marquez merupakan pebalap yang mendominasi MotoGP, termasuk sering mengalahkan Valentino Rossi. Tercatatam kini Marc Marquez sudah meraih juara lima kali pada kejuaraan kelas premier MotoGP.

Pada musim 2019 ini, Marc Marquez sedang mengejar gelar juara keenamnya di kelas MotoGP. Secara nyata, Marc Marquez menjadi kandidat kuat peraih gelar juara musim ini. Namun, pembalap berjulukan Baby Alien itu justru memprediksi bahwa akan ada pembalap lain yang lebih kuat daripada dirinya.

"Saya menyadari, suatu hari nanti seseorang akan muncul dan tampil lebih cepat daripada saya. Ini adalah olahraga dan hidup juga sama," kata Marc Marquez yang dilansir BolaSport.com mengutip Speedweek . "Setiap orang punya eranya sendiri. Tahun tahun berlalu dan di olahraga akan tiba waktu dimana pemain sepak bola atau pembalap muda menjadi lebih baik ketimbang sang juara bertahan. Ini adalah proses alami," ujar dia menambahkan. Di sisi lain, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya juga masih belajar balapan secara sempurna di MotoGP.

Marc Marquez pun tak ragu untuk menyebut bahwa rivalnya di tangga juara yaitu Valentino Rossi adalah sumber pelajarannya. "Saya belajar banyak hal dari Valentino. Saya masih belajar dari dia. Apa yang sudah dia lakukan itu luar biasa," tutur Marc Marquez. Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi seperti tak mau kehilangan jejak pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, musim ini.

The Doctor mengaku akan terus berupaya membuntuti raihan Marc Marquez yang duduk di puncak kalsemen sementara pebalap MotoGP musim ini. Hingga seri keempat yaitu MotoGP Spanyol yang digelar akhir pekan lalu, Valentino Rossi tercatat sudah dua kali naik podium dan mengoleksi 61 poin. Raihan 61 poin tersebut menjadikan Valentino Rossi sebagai penghuni peringkat empat pada klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Meski demikian, poin yang diraih Valentino Rossi masih terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen Marc Marquez yang mengoleksi 70 poin. Valentino Rossi memberikan tanggapannya terkait selisih sembilan angka dari Marc Marquez. "Jaraknya cukup pendek dan saya sangat senang hanya terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen," kata Valentino Rossi dilansir Bolasport.com .

"Jika kami mampu terus dekat dengannya, maka itu akan membuat semuanya lebih menarik karena kami bakal memiliki target untuk dituju," lanjutnya. Valentino Rossi juga menyebut untuk berada dekat dengan posisi Marc Marquez bukan merupakan hal yang mudah dilakukan. The Doctor menilai bahwa Marc Marquez dan Honda sedang tampil dominan dan sulit dibendung pada musim ini.

"Kami berusaha untuk tetap dekat dengan Marquez dan sedikit menganggu lajunya," ujar Rossi. "Namun saya khawatir dia akan tampil cepat sepanjang tahun. Marquez dan Honda sangat menguasai permainan pada musim ini," lanjutnya. MotoGP 2019 akan memasuki seri kelima yang rencananya akan digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis, 17 19 Mei mendatang.

Rivalitas pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di lintasan balap berlanjut pada MotoGP 2019. Secara terang terangan, Valentino Rossi mengaku Marc Marquez adalah masalah besarnya pada MotoGP 2019. Usai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2019, Marc Marquez memang kembali meraja di puncak klasemen sementara pembalapmusim ini

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol itu naik ke podium kampiun setelah mengalahkan dua rekan senegaranya, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP). Adapun Valentino Rossi hanya bisa finis di urutan keenam. Alhasil, Rossi yang sebelum balapan di Jerez menempati peringkat kedua klasemen pembalap kini berada di urutan keempat.

Melihat performa Marc Marquez yang begitu impresif dan dominan sejak awal balapan MotoGP Spanyol 2019, Valentino Rossi pun mengaku terkesima. Lebih lanjut, The Doctor juga menganggap kecepatan Marquez menjadi masalah besar bagi dia dalam menjalani musim kompetisi kali ini. "Masalah terbesar kami pada kejuaraan musim ini adalah Marquez karena dia melaju begitu cepat, bukan?," kata Valentino Rossi.

The Doctor bahkan mengakui, dapat 'keberuntungan' pada posisinya di klasemen saat ini lantaran insiden yang menimpa Marc Marquez di GP Americas lalu. "Jika dia tidak crash saat di Austin, perbedaan poin kami tentunya sudah besar," ucap Valentino Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash . "Namun, kami ada dalam persaingan, kami hanya berselisih sembilan poin di belakang Marquez. Juga Alex Rins yang sangat kuat dan Andrea Dovizioso, tetapi sepertinya kami mampu berjuang untuk meraih podium dan memenangkan beberapa seri setelah ini," kata Rossi lagi.

Valentino Rossi juga tampil apik saat melakoni balapan di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu. Start dari grid ke 13, Rossi mampu menyelesaikan balapan di urutan keenam. Artinya, ada tujuh pembalap yang dia salip sebelum melintasi garis finis.

Berkat finis keenam, Rossi pun berhak atas 10 poin dari MotoGP Spanyol 2019. Tambahan poin itu menempatkan Rossi di peringkat keempat klasemen sementara pembalap musim ini dengan raihan 61 poin.

Berita Terkait

Berita MotoGP Prancis, Vinales Posisi Pertama, Marc Marquez Kedua di FP 2

Artira Dian

Sedang Berlangsung Live Streaming Final German Open 2019, Hafiz/Gloria Berjuang Raih Juara

Artira Dian

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2019 Jonatan Christie Ditantang Chen Long

Artira Dian

Rafael Nadal Tahun 2019 Koleksi Enam Gelar Dari Berbagai Turnamen Bergengsi

Artira Dian

Link Live Streaming Babak 16 Besar China Open 2019, Tommy Sugiarto vs Kento Momota Jadi Pembuka Laga

Artira Dian

Jadwal Lengkap MotoGP Jerman 2019: Live Trans7, Marc Marquez Rebut Gelar Ke 10 Di Sachsenring?

Artira Dian

Erick Thohir Bangga Wasit Indonesia Pimpin Laga di FIBA World Cup 2019

Artira Dian

Live Streaming Twitch MDL Disneyland Paris Major 2019, Siapa yang Lolos ke Final?

Artira Dian

Mantan pemain Basket NBA Berbagi Ilmu di SMAN 82 Jakarta

Artira Dian

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2019, Live Streaming di Trans 7 Pekan Ini

Artira Dian

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Andrea Dovizioso Berada Di Puncak

Artira Dian

Max Verstappen Musim Balap 2020 Masih Bawa Bendera Red Bull

Artira Dian

Leave a Comment