Sport

Spens Stuber Mehue Bantu Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

– Tim dragon boat (perahu naga) Indonesia sukses mengharumkan Indonesia setelah memboyong dua emas, tiga perak dan dua perunggu pada kejuaraan dunia, 14thIDB World Dragon Boat Racing Championsip 2019 di Pattaya, Thailand pada 21 25 Agustus 2019. Atas raihan itu, pemerintah melalui Kemenpora pun menggelontorkan bonus sebesar Rp 3,7 miliar yang diberikan Menpora Imam Nahrawi di Padepokan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019). Salah satu atlet tim dragon boat Indonesia, Spens Stuber Mehue mengaku bangga akan raihan ini.

Bahkan ia mengatakan prestasi ini merupakan pencapaiannya tertinggi selama 11 tahun masuk pelatnas. “Saya masuk pelatnas sejak 2008. Prestasi ini (juara dunia) jadi yang paling berkesan. Soal bonus sebenarnya kami tidak memikirkan, karena kami hanya fokus latihan dan tanding saja,” kata Spens. “Kami berterima kasih kepada pemerintah karena bisa kasih bonus lagi buat kami,” sambungnya.

Dari hasil ini, pria kelahiran Sentani, Jayapura 29 tahun silam itu mengaku optimistis timnya bisa tampil maksimal dan meraih medali emas pada SEA Games 2019. Ia menilai, di Asia Tenggara Thailand masih menjadi lawan yang harus diwaspadai. “Di SEA Games kami percaya (bisa meraih emas), kalau lawan paling kuat Thailand, tapi kemarin mereka kalah sama kita,” ujarnya.

Spens yang kerap membantu tim perahu naga mangharumkan Indonesia di kancah dunia sempat bercerita mengenai perjuangannya sejak kecil. Lahir di tanah Papua, tepatnya di daerah danau Sentani, Jayapura membuat spens sangat akrab dengan dunia air. Ketika masih anak anak Spens kerap bermain perahu. “Di Danau Sentani banyak anak anak yang suka main perahu. Di sana juga ada pembinaannya,” ujar Spens.

Menginjak remaja, Spens mulai bertekad untuk menjadi atlet. Sempat berpikir menjadi atlet voli, namun pada akhirnya Spens ditakdirkan menjadi atel dayung. “Saya sempat mau jadi atlet voli, tapi tidak jadi. Tahun 2003 saya merantau ke Banten ikut dayung, terus 2008 baru masuk pelatnas sampai sekarang,” ceritanya. Spens merupakan satu diantara anak Papua lainnya yang kerap berjasa mengharumkan Indonesia.

Untuk itu, Spens berharap gejolak yang terjadi beberapa hari ini di tanah kelahirannya agar cepat pulih. “Saya harap semua segera selesai, damai. Seharusnya kita semua sama sama. Jangan terpecah belah, kita semua Indonesia,” harapnya.

Berita Terkait

Jorge Lorenzo Masih Ditunggu Honda

Artira Dian

Tetapi Menggantikannya Awalnya Yamaha Rekrut Lorenzo Bukan Sebagai Rekan Valentino Rossi di MotoGP

Artira Dian

Rajawali Sakti Juara Umum Bikin Hepi Kylie Suyoto Kwok Wufest Taolu Championship 2019

Artira Dian

Conor McGregor Sumbang Rp 18 Milliar Bantu Irlandia Perangi Corona Petarung UFC

Artira Dian

Erick Thohir Bangga Wasit Indonesia Pimpin Laga di FIBA World Cup 2019

Artira Dian

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2019 Jonatan Christie Ditantang Chen Long

Artira Dian

Jonatan Christie Kalahkan Pebulutangkis Tuan Rumah Melenggang menuju Babak Kedua Malaysia Masters 2020

Artira Dian

MotoGP 2019 Jadwal MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/1), Live Streaming Trans7

Artira Dian

Pelatnas Indonesia Slowdown Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda Menpora

Artira Dian

Singgung Soal Valentino Rossi, Marc Marquez Bilang Bakal Ada Pebalap yang Lebih Cepat dari Dirinya

Artira Dian

Mantan pemain Basket NBA Berbagi Ilmu di SMAN 82 Jakarta

Artira Dian

SEDANG BERLANGSUNG MotoGP Amerika 2019 Live Streaming Trans7, Tonton di HP

Artira Dian

Leave a Comment