Metropolitan

Terdekat ada di KM 50 Tak Ada Rest Area di Jalur Tol Layang Jakarta-Cikampek GM Traffic Jasa Marga

Pengguna jalan tollayang Jakarta Cikampek harus melakukan persiapan cukup. Pasalnya, tol yang baru diresmikan Minggu (15/12/2019) itu tidak memiliki rest area . General Manager Traffic PT. Jasa Marga Jalan Layang Cikampek (JJLC), Aprimon menyampaikan rest area terdekat berada di kilometer 50.

Ia menerangkan, hal tersebut juga berlaku untuk arah sebaliknya. Pihak Jasa Marga sudah melakukan sosialiasi apabila pengguna berangkat dari kilometer 48, maka rest area ada di kilometer 6. Artinya, sekitar38 kilometer tidak ada tempat istirahat.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT. Jasa Marga, Dwimawan Heru menuturkan jalan tol tersebut dioperasikan tanpa dikenakan tarif alias gratis. Heru menegaskan dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat sementara tidak akan dikenakan tarif. Ia menambahkan, pengguna jalan dari Jakarta menuju Cikampek dapat melalui jalan tol dalam kota arah Halim/Cawang dan masuk ke jalantol Jakarta Cikampek.

Pengguna jalan tersebut dapat masuk melalui akses di kilometer 10 jalan tol Jakarta Cikampek bawah. Dikutip Sekretariat Presiden, untuk pengguna jalantol JORR dari arah Jatiasih dapat masuk melalui akses kilometer 45. Pengguna dari arah Rorotan, masuk melalui akses kilometer 46 jalan tol JORR.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menjelaskan tol JORR II terdiri atas enam ruas tol. Enam ruas tol tersebut menghubungkan Cengkareng, Kunciran, Serpong, Cinere, Jagorawi, Cimanggis, Cibitung hingga Cilincing "Kami laporkan, jalan tol lingkar luar Jakarta II ini dalam tahap konstruksi. Sebagian besar Insya Allah selesai pertengahan 2020," tutur Basuki yang dilansir

Ia menambahkan, ruas Cengkareng Cinere diproyeksikan akan rampung paling lambat Mei 2020. Dioperasikannya semua ruas JORR II diharapkan dapat memudahkan pengendara dari Jabodetabek menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Jakarta, maupun sebaliknya. Diketahui, ruas Kunciran Serpong sepanjang kurang lebih 11,1 kilometer terdiri atas dua seksi pengerjaan.

Seksi pengerjaan Kunciran Parigi sepanjang 6,7 kilometer. Sementara, seksi pengerjaan Parigi Serpong dengan panjang 4,4 kilometer. Dilansir , Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan batas kecepatan bagi kendaraan yang melewati jalan tol sepanjang 36,4 kilometer ini minimal 60 kilometer per jam.

Sementara untuk batas kecepatan masksimal yakni 80 kilometer per jam. Menurutnya, jika kendaraan melaju dengan kecepatan maksimal, maka jalan tol ini dapat ditempuh dalam waktu setengah jam saja. "Ya enggak jauh jauh cuma 36 kilometer. Kalau (kecepatan) 80 kilometer per jam paling setengah jam (sudah sampai)," ujar Basuki.

Untuk sementara ini, Tol Japek II masih dibatasi untuk jenis kendaraan yang boleh lewat. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi budi mengatakan hanya kendaraan golongan I saja yang boleh melintas di jalan tol tersebut. "Kalau bicara bus, mobil barang, itu enggak boleh. Sementara (golongan) I dulu nanti sambil kami lakukan evaluasi apakah memungkinkan, kami uji coba dulu," terang Budi dikutip dari .

Berita Terkait

Pengamen Mengaku Disiksa Polisi Untuk Mengakui Pembunuhan Pada 2013, Kini Ia Gugat Polda Metro Jaya

Artira Dian

Waspadai Sindikat Penipu Pura Pura Jadi Notaris, Jangan Gampang Serahkan Sertifikat Asli

Artira Dian

Temukan Barang Bukti Ini Identitas 3 Orang yang Ditangkap Berzina di Batu Diungkap Polda Jatim

Artira Dian

Cepat atau Lambat Tanggapi Anies yang Disebut Ingkar Janji karena Gusur Warga Sunter Politisi PDIP

Artira Dian

Preman Pondok Aren yang Pukuli Pemuda Sudah Keluar-masuk Penjara 4 Kali

Artira Dian

Kamu Berhati Besar ‘Teh Melly Keren Sekeren Kerennya’ Cara Agnez Mo Hibur Melly Goeslaw Melly

Artira Dian

Kasus Penyerangan Kafe Tempat Suporter PSM Nobar, Delapan Orang Ditetapkan Tersangka

Artira Dian

Anies Bilang Udara Jakarta Kotor Gara Gara PLTU, Ini Jawaban PLN

Artira Dian

Kopilot Wings Air yang Tewas Gantung Diri Dikenal Santun & Rajin Di Mata Para Tetangga

Artira Dian

Remaja di Depok Ini Disabet Senjata Tajam Usai Adu Mulut dengan Lawannya

Artira Dian

Polda Metro Terjunkan 600 Personel Amankan Prosesi Pemakaman BJ Habibie

Artira Dian

Tim Pemburu Preman Amankan Empat Mata Elang di Jalan Daan Mogot

Artira Dian

Leave a Comment