Metropolitan

Terdekat ada di KM 50 Tak Ada Rest Area di Jalur Tol Layang Jakarta-Cikampek GM Traffic Jasa Marga

Pengguna jalan tollayang Jakarta Cikampek harus melakukan persiapan cukup. Pasalnya, tol yang baru diresmikan Minggu (15/12/2019) itu tidak memiliki rest area . General Manager Traffic PT. Jasa Marga Jalan Layang Cikampek (JJLC), Aprimon menyampaikan rest area terdekat berada di kilometer 50.

Ia menerangkan, hal tersebut juga berlaku untuk arah sebaliknya. Pihak Jasa Marga sudah melakukan sosialiasi apabila pengguna berangkat dari kilometer 48, maka rest area ada di kilometer 6. Artinya, sekitar38 kilometer tidak ada tempat istirahat.

Corporate Communication and Community Development Group Head PT. Jasa Marga, Dwimawan Heru menuturkan jalan tol tersebut dioperasikan tanpa dikenakan tarif alias gratis. Heru menegaskan dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat sementara tidak akan dikenakan tarif. Ia menambahkan, pengguna jalan dari Jakarta menuju Cikampek dapat melalui jalan tol dalam kota arah Halim/Cawang dan masuk ke jalantol Jakarta Cikampek.

Pengguna jalan tersebut dapat masuk melalui akses di kilometer 10 jalan tol Jakarta Cikampek bawah. Dikutip Sekretariat Presiden, untuk pengguna jalantol JORR dari arah Jatiasih dapat masuk melalui akses kilometer 45. Pengguna dari arah Rorotan, masuk melalui akses kilometer 46 jalan tol JORR.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menjelaskan tol JORR II terdiri atas enam ruas tol. Enam ruas tol tersebut menghubungkan Cengkareng, Kunciran, Serpong, Cinere, Jagorawi, Cimanggis, Cibitung hingga Cilincing "Kami laporkan, jalan tol lingkar luar Jakarta II ini dalam tahap konstruksi. Sebagian besar Insya Allah selesai pertengahan 2020," tutur Basuki yang dilansir

Ia menambahkan, ruas Cengkareng Cinere diproyeksikan akan rampung paling lambat Mei 2020. Dioperasikannya semua ruas JORR II diharapkan dapat memudahkan pengendara dari Jabodetabek menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Jakarta, maupun sebaliknya. Diketahui, ruas Kunciran Serpong sepanjang kurang lebih 11,1 kilometer terdiri atas dua seksi pengerjaan.

Seksi pengerjaan Kunciran Parigi sepanjang 6,7 kilometer. Sementara, seksi pengerjaan Parigi Serpong dengan panjang 4,4 kilometer. Dilansir , Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan batas kecepatan bagi kendaraan yang melewati jalan tol sepanjang 36,4 kilometer ini minimal 60 kilometer per jam.

Sementara untuk batas kecepatan masksimal yakni 80 kilometer per jam. Menurutnya, jika kendaraan melaju dengan kecepatan maksimal, maka jalan tol ini dapat ditempuh dalam waktu setengah jam saja. "Ya enggak jauh jauh cuma 36 kilometer. Kalau (kecepatan) 80 kilometer per jam paling setengah jam (sudah sampai)," ujar Basuki.

Untuk sementara ini, Tol Japek II masih dibatasi untuk jenis kendaraan yang boleh lewat. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi budi mengatakan hanya kendaraan golongan I saja yang boleh melintas di jalan tol tersebut. "Kalau bicara bus, mobil barang, itu enggak boleh. Sementara (golongan) I dulu nanti sambil kami lakukan evaluasi apakah memungkinkan, kami uji coba dulu," terang Budi dikutip dari .

Berita Terkait

Daftar Ungkapan Marah Ketua DPRD DKI Kepada Anak Buah Anies Saat Rapat Revitalisasi Monas

Artira Dian

Emak Emak Berdaster Ikut Apel Siaga 313, Bawa Sejumlah Peralatan Masak

Artira Dian

Kisah Mbah Rebo Pawang Hujan Langganan Ibu Tien Soeharto

Artira Dian

Niat Pelaku Awalnya Cari Makan Pria di Cililitan Bunuh Teman Sesama Jenisnya Usai Berhubungan Intim

Artira Dian

Ikatan Hakim Serahkan Kasus Tewasnya Jamaludin menuju Polri Tolak Berspekulasi

Artira Dian

Pelimpahan Berkas Perkara di Polda Metro Jaya Tetap Berjalan Seperti Biasa di Tengah Wabah Corona

Artira Dian

Dafi Langsung Kontak Damkar Jakarta Timur Lihat Ular Sanca 3 Meter Keliaran di Rumah

Artira Dian

Balai Kota DKI Pamerkan Foto-Foto Pahlawan Ibu Kota dari Sudut Pandang Masa Kini

Artira Dian

Ini Penjelasan Polisi Video Penangkapan Pemuda Diduga Dijebak Terkait Kasus Narkoba Viral

Artira Dian

Wanita Ini Jauh Jauh Dari Kalimantan Selatan Ke Jakarta Untuk Kawal Sidang Putusan MK

Artira Dian

Kuota 2.500 Kursi Program Mudik Gratis Kereta Api Tersisa Hanya Dua Persen

Artira Dian

Saran Misbakhun buat Pemerintah agar MBR Terbantu Menyicil KPR

Artira Dian

Leave a Comment