Otomotif

Toyota Janji akan Produksi SUV dan MPV Hybrid di Indonesia pada 2022

Pemerintah bertekad untuk mendorong percepatan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu langkah strategisnya, Kementerian Perindustrian berupaya menyosialisasikan mengenai kesiapan regulasinya yang akan segera diterbitkan kepada pelaku industri otomotif di Jepang. Seusai melakukan pertemuan dengan jajaran direksi Toyota Motor Corporation di Tokyo Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjelaskan mengenai potensi implementasi dari percepatanelectric vehicledan fasilitas PPnBM yang sedang disusun oleh pemerintah.

“Kami komunikasikan dengan pelaku industri otomotif di sini,” kata Airlangga dalam keterangan pers, Jumat (31/5). Menperin menyampaikan, peraturan yang akan dikeluarkan pemerintah Indonesia terkait kendaraan listrik, nantinya diberikan tenggat waktu atau periode transisi selama dua tahun. “Maka itu, kami berharap, pelaku industri otomotif yang ada di Jepang bisa mulai merealisasikannya di tahun 2021 atau 2022,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Deputy CEO Toyota Corp. Susumu Matsuda mengemukakan, dalam upaya memasarkan kendaraan listrik, pihaknya juga akan fokus dengan pengembangan teknologinya di Indonesia. “Hal ini untuk memberikan pelayanan utama kepada konsumen kami, sesuai budaya perusahaan, agar mereka praktis menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya. Toyota bersama Daihatsu akan memproduksi mobil hibrida di Indonesia pada tahun 2022. Jenisnya antara lain SUV dan MPV.

“Kami menilai, kedua jenis tersebut yang akan lebih diminati konsumen di Indonesia. Kami sedang mempersiapkan produksinya,” tutur Matsuda. Toyota memberikan apresiasi kepada Kemenperin terhadap pelaksanaan studi mobil listrik dengan para pemangku kepentingan termasuk menggandeng perguruan tinggi. “Hasil dari penelitian tersebut, bahwa mobil hibrida dapat mengurangi konsumsi bensin hingga setengahnya. Ini menjadi salah satu solusi yang cukup realistis,” imbuhnya.

Berita Terkait

Ada All New Honda Brio hingga CIVIC Type R 6 Speed M/T Daftar Harga Mobil Honda

Artira Dian

Dirjen Perhubungan Darat Sebut Truk Odol Tidak Akan Bisa Lakika Uji Kendaraan

Artira Dian

Hyundai Gelar Start-up Challenge buat Membantu Memecahkan Masalah Sosial pada 2024

Artira Dian

Toyota Team Juara Lagi di Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2019

Artira Dian

Viral Pengendara yang Kehilangan Kartu e-Toll di Mojokerto Didenda Lebih Rp 1 Juta

Artira Dian

Mengenal Lebih Dekat Konsep Global Support di MPV 7-Seater Wuling Cortez

Artira Dian

Begini Modusnya. . . Inilah Penampakan Porsche & Moge Hasil Selundupan

Artira Dian

Ternyata! Warna Mobil Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Artira Dian

Yamaha NMAX Facelift 2020 Terciduk Kamera Sedang di Tes di Jalanan, Ini Buktinya

Artira Dian

Pemprov DKI Resmi Tunda Balap Formula E BREAKING NEWS Ada Wabah Corona

Artira Dian

Avanza Laris Gara-gara Gampang Akrab dengan Jalanan di Kalimantan

Artira Dian

FOTO FOTO Eksterior Hyundai Kona Yang Akan Meluncur Di IIMS 2019

Artira Dian

Leave a Comment