Travel

Traveler Perlu Tahu Supaya Tak Bingung Memakainya 9 Potret Teknologi Canggih di Jepang

Selain budaya disiplin, Jepang juga dikenal dunia sebagai negara yang unggul dalam teknologi dan inovasi yang tak biasa. Jepang banyak melahirkan produk produk unggalan yang laris di pasar internasional. Saking majunya teknologi di Jepang, banyak di antara produk atau karya yang membuat wisatawan kebingungan.

Namun, kemajuan teknologi tak membuat warga negara ini kehilangan identitas mereka. Jepang tetap menjunjung tinggi budaya leluhurnya. Seperti yang kita tahu, ada banyak hal unik yang bisa kita jumpai saat liburan ke Jepang.

Berbagai fakta unik Jepang sering membuat wisatawan merasa penasaran. Dirangkum dari laman lolwot.com, berikut 10 hal menakjubkan dari Jepang yang tidak mungkin kalian temukan di negara lain. Ide membuat kaleng bir dengan braile ini hanya terpikirkan oleh orang Jepang.

Hal ini bertujuan untuk membuat tuna netra tetap bisa membaca apakah minuman ini masih aman dikonsumsi, mengandung alkohol, dan lain lain. Eskalator dengan 5 anak tangga ini terlihat sangat sia sia, bukan? Meski terlihat tidak ada gunanya, esklator terpendek ini sangat membantu bagi kaum lansia daripada mereka menggunakan tangga.

Toilet super di Jepang secara otomatis bisa membantumu membasuh kotoran setelah buang air. Tapi, kecanggihan teknologi ini justru sering membuat orang awam kebingungan. Hutan Aokigahara sangat dikenal sebagai tempat favorit untuk mengakhiri hidup.

Ada lebih dari 100 kasus bunuh diri terjadi di hutan ini setiap tahun. Jangan khawatir merasa kesepian atau haus kasih sayang. Di Jepang, ada bantal berbentuk paha yang siap menerima kepala pria kesepian untuk bersandar.

Gagasan jenius ini ditemukan oleh Jepang pada tahun 1979 dan dengan cepat menjadi populer di seluruh negeri. Hotel kapsul adalah ruang kecil yang mampu menampung satu orang. Jika kamu pikir Baskin Robins satu satunya es krim yang punya varian rasa paling gila, kamu harus coba es krim yang ada di Jepang ini.

Mulai dari es krim rasa arang, bisa ular, daging kuda, hingga gurita bisa kamu icip di negeri Sakura. Ingin tidur di kereta tapi tidak ada tempat duduk? Tenang, kalian tetap bisa tidur sambil berdiri dengan alat ini.

Nggak perlu repot masuk minimarket dan antre di kasir lagi! Di Jepang, ada aneka kebutuhan sehari hari yang dijual di mesin penjual otomatis. Jangan sampai kelihatan katrok lihat mesin secanggih ini.

Berita Terkait

Ada Mi Lendir yang Selalu Diserbu Wisatawan 3 Kuliner Enak di Batam Ini wajib Dicoba

Artira Dian

7 Tempat Wisata Instagramable di Karanganyar untuk Liburan Akhir Pekan

Artira Dian

5 Hotel Murah Dekat Pantai Seger di NTB, Tarif Menginap Mulai Rp 110 Ribu Per Malam

Artira Dian

Indomie Ayam Geprek Serbu Jogja, Bikin Food Vlogger Ini Goyang Lidah

Artira Dian

UKM Bogasari Siapkan 3.000 Porsi Mie & 3.000 Jajajan Gelar Festival Kuliner di Samarinda

Artira Dian

4 Akomodasi di Bali Tawarkan Sensasi Sarapan Unik, Bisa Makan di Kolam Renang

Artira Dian

13 Gedung Pencakar Langit Paling Viral, Termasuk One World Trade Center Pengganti WTC Korban Teroris

Artira Dian

Berisi Ratusan Ruangan Megah Bernuansa Emas, Inilah Istana Buckingham yang Berusia 316 Tahun

Artira Dian

7 Warung Sate Enak di Yogyakarta, Sate Petir Pak Nano Ada Sejak 1980

Artira Dian

5 Minuman Sehat Sebagai Alternatif Kopi, Aman Dikonsumsi saat Buka Puasa

Artira Dian

6 Kuliner Legendaris khas Lombok yang Cocok jadi Menu Makan Siang

Artira Dian

Akselerasi Danau Toba Destinasi Wisata Super Prioritas Kelas Dunia

Artira Dian

Leave a Comment