Seleb

Ustaz Arifin Ilham Berpulang, Berikut Situasi Terkini Di Ponpes Az Zikra Hingga Rencana Pemakamannya

Kabar duka datang dari Ustaz Arifin Ilham. Ulama besar sekaligus ayahanda Alvin Faiz tersebut tutup usia pada Rabu (22/5/2019) malam di Penang, Malaysia. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker getah bening yang selama ini ia derita.

Berita meninggalnya Ustaz Arifin Ilham pertama kali dibagikan oleh putra sulungnya, Alvin Faiz via Instagram. Alvin mengunggah fotonya bersama sang ayah saat keduanya tengah berpelukan. Dalam kolom caption, ia menuliskan berita duka mengenai kepergian ayahnya.

Ia juga berdoa agar sang ayah diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan ditempatkan di surga. Melalui caption tersebut, Alvin juga mengabarkan jenazah sang ayah akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Tak lupa ia meminta pada para followersnya agar memaafkan kesalahan sang ayah sekiranya beliau bersalah.

"innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin. insyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah (emoji menangis)," tulisnya. Namun, Adit selaku manajer Alvin Faiz belum dapat memastikan pukul berapa jenazah tiba di Jakarta. Menurut Adit, jenazah rencananya akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Baru kemudian dibawa ke Pesantren Azzikra, di kawasan Gunung Sindur, Sentul, Bogor, Jawa Barat. "Namun belum ada kepastian waktunya dan masih simpang siur," kata Adit ketika dihubungi Warta Kota melalui telepon, Kamis (23/5/2019) dini hari. Sesuai wasiat, Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pondok Pesantren Al Quran Sunnah AZ zikra (PPASA), Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat.

“Tapi yang pasti almarhum disalatkan saat zuhur di Gunung Sindur,” ujar Adit. "Bagi jamaah yang akan melayat dihimbau untuk memakai pakaian serba putih saat takziah," isi informasi tersebut. Informasi yang dihimpun dari pengurus Masjid Az Zikra, kawasan Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyebutkan, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan diterbangkan dari Penang, menuju Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Halim, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019) pukul 04.00 waktu Penang.

"Jenazah Ustaz Arifin Ilham diperkirakan akan tiba di Sentul, Kamis pukul 06.30," demikian informasi yang disampaikan pengurus Masjid Az Zikra yang diperoleh Warta Kota Kamis (23/5/2019) pagi. Setibanya di Ponpes Az zikra, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan langsung disalatkan. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengucapkan duka cita dan mendoakan almarhum.

Lantunan ayat suci Al Quran dan dzikir terdengar bercampur bersama kesedihan wajah para jemaah yang merindukan mendiang Ustaz Arifin Ilham. "Kami sengaja datang bersama keluarga pagi ini untuk mendoakan almarhum Ustaz Arifin Ilham," ucap Muhammad Renaldi, satu di antara ratusan pelayat yang datang ke Ponpes Az Zikra. Terlihat beberapa papan sudah diletakkan di atas liang lahat yang terletak di belakang Masjid Az Zikra.

Makam tersebut, hanya berjarak sekitar 50 meter dari pintu masuk bagian belakang masjid.

Berita Terkait

Angel Lelga Bawa Pria yang Mengaku Ditipu Vicky Prasetyo atas Kasus Penggelapan Dana Rp 900 Juta

Artira Dian

Sang Kekasih di Negara Belanda Bahagia Dilamar Kapan Cita Citata Menikah

Artira Dian

Rilis Single ‘Untuk Hati yang Terluka’, Isyana Saravati: Ini Lagu Aku Banget

Artira Dian

Penghargaan Award of Excellence Sinematek Indonesia Untuk Film Bumi Manusia

Artira Dian

Chua Gemas Saat Bantu Membedong Tantri Kotak Melahirkan Anak Kedua

Artira Dian

Grup Vokal GAC Enggak Sangka Bisa Dapat Penghargaan AMI 2019

Artira Dian

Nia Dinata Garap Film Baru, TemanyaTentang Kemanusiaan

Artira Dian

Tak Akan Hadir Dalam Konser Honne, Gisella Anastasia Hindari Gading Marten ?

Artira Dian

Putri Delina Bingung Dikabarkan Lebih Dekat Teddy & Hubungan dengan Sule Renggang Gegara Pernikahan

Artira Dian

Bos MD Pictures Manoj Punjabi Dapat Penghargaan Produser Terbaik di Police Movie Festival 6

Artira Dian

Tidak Pernah Menyangka Secepat Ini Curhatan Pilu BCL yang wajib Kehilangan ‘Cinta Sejati’

Artira Dian

Fans Singgung Pacar Sang Idol Kini Heboh Foto Vanesha Prescilla & Kang Daniel Usai Nagita Siwon

Artira Dian

Leave a Comment