Nasional

Utut Adianto Puji Bamsoet: Orang yang Bantu Catur Biasanya Karirnya Ditingkatkan

Wakil Ketua DPR, Utut Adianto memberikan pujian kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo lantaran mendukung penuh terselenggaranya Turnamen Catur yang digelar pertama kalinya oleh DPR RI. Utut yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Percaturan Seluruh Indonesia (PB Percasi) mengatakan orang yang membantu perkembangan catur, karirnya ditingkatkan. "Kalau Pak Utut yang bikin (turnamen catur) sudah sering tetapi ini yang bikin Ketua DPR, ini adalah kebanggaan bagi masyarakat catur Indonesia. Menurut catatan sejarah atau seingat kami orang yang bantu catur biasanya karirnya ditingkatkan," kata Utut Adianto dalam sambutan acara Turnamen Catur Terbuka Piala Ketua DPR, di Lobi Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Sontak, perkataan Utut itu pun diamini oleh seluruh hadirin, termasuk Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet). "Amiiin," jawab Bamsoet dan seluruh hadirin. "Saya juga bingung, kalau sudah Ketua DPR, jadi apa ya? Kalau anggota Dewan beliau ini satu dapil sama saya, insyaAllah udah enggak bisa digoyang, insyaAllah 17 April beres," ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Utut mengaku tak merasa sendirian untuk membantu perkembangan dunia catur di Tanah Air karena ada sosok Bamsoet yang mendukung penuh olahraga catur. Selain itu juga ada Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan anggota DPR fraksi NasDem, Teuku Taufiqulhadi yang memberika dukungan dengan menghadiri turnamen tersebut. "Saya lihat Mas Bambang Soesatyo juga punya hati buat catur, jadi saya di pimpinan tidak saya sendiri tetapi mas Bambang juga membantu catur," jelasnya.

Utut menuturkan sebuah kehormatan sebuah turnamen catur dapat diselenggarakan di Gedung Rakyat. "Biasanya kita main di gedung hotel tetapi ini gedung parlemen yang menjadi representasi kedaulatan rakyat," kata Utut Adianto. Dalam turnamen tersebut, diikuti oleh lebih dari 1000 pecatur sehingga Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penganugerahan kepada Ketua DPR yang mampu menyelenggarakan turnamen dengan jumlah peserta terbanyak.

Berita Terkait

Alasan Pimpinan KPK Turut Gugat UU Baru menuju MK

Artira Dian

Singgung ‘Kibas Rabut’ demi Jabatan Tim Kuasa Hukum Ungkap Kisah Siwi Sidi Jadi Pramugari Garuda

Artira Dian

Enam Kru Kapal di Batam Kembali Beraktivitas Setelah Dinyatakan Negatif Corona

Artira Dian

Menteri Suharso Usul Pejabat Direktorat Jenderal Disebar menuju Pelosok

Artira Dian

Warga yang Butuh Bantuan Diimbau Hubungi Lurah Terdekat Anies Bicara Banjir di Jakarta Hari Ini

Artira Dian

Kita Tunggu Kabareskrim Baru buat Ungkap Kasus Novel Baswedan Bertemu Pimpinan KPK Kapolri

Artira Dian

9 Provinsi di Indonesia Berpotensi Hujan Disertai Guntur Peringatan Dini BMKG Sabtu (9/11/2019)

Artira Dian

Resmi! Inilah Daftar Menteri Baru Beserta Jabatannya Dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi Ma’ruf

Artira Dian

Kemensos Bakal Modifikasi Program PKH & BPNT buat Tekan Kemiskinan Di Bawah Angka 9 Persen

Artira Dian

Hanung Bramantyo Ungkap Semalam Begadang Selesaikan Naskah Ashraf Batal Perankan Film Gatotkaca

Artira Dian

Politisi Gerindra Nilai KPK Dilemahkan Gagal Geledah PDIP

Artira Dian

Sikap Kemenkumham Ada Napi Kembali Berurusan dengan Hukum Selama Proses Asimilasi

Artira Dian

Leave a Comment