Nasional

Utut Adianto Puji Bamsoet: Orang yang Bantu Catur Biasanya Karirnya Ditingkatkan

Wakil Ketua DPR, Utut Adianto memberikan pujian kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo lantaran mendukung penuh terselenggaranya Turnamen Catur yang digelar pertama kalinya oleh DPR RI. Utut yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Percaturan Seluruh Indonesia (PB Percasi) mengatakan orang yang membantu perkembangan catur, karirnya ditingkatkan. "Kalau Pak Utut yang bikin (turnamen catur) sudah sering tetapi ini yang bikin Ketua DPR, ini adalah kebanggaan bagi masyarakat catur Indonesia. Menurut catatan sejarah atau seingat kami orang yang bantu catur biasanya karirnya ditingkatkan," kata Utut Adianto dalam sambutan acara Turnamen Catur Terbuka Piala Ketua DPR, di Lobi Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3/2019).

Sontak, perkataan Utut itu pun diamini oleh seluruh hadirin, termasuk Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet). "Amiiin," jawab Bamsoet dan seluruh hadirin. "Saya juga bingung, kalau sudah Ketua DPR, jadi apa ya? Kalau anggota Dewan beliau ini satu dapil sama saya, insyaAllah udah enggak bisa digoyang, insyaAllah 17 April beres," ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Utut mengaku tak merasa sendirian untuk membantu perkembangan dunia catur di Tanah Air karena ada sosok Bamsoet yang mendukung penuh olahraga catur. Selain itu juga ada Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan anggota DPR fraksi NasDem, Teuku Taufiqulhadi yang memberika dukungan dengan menghadiri turnamen tersebut. "Saya lihat Mas Bambang Soesatyo juga punya hati buat catur, jadi saya di pimpinan tidak saya sendiri tetapi mas Bambang juga membantu catur," jelasnya.

Utut menuturkan sebuah kehormatan sebuah turnamen catur dapat diselenggarakan di Gedung Rakyat. "Biasanya kita main di gedung hotel tetapi ini gedung parlemen yang menjadi representasi kedaulatan rakyat," kata Utut Adianto. Dalam turnamen tersebut, diikuti oleh lebih dari 1000 pecatur sehingga Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penganugerahan kepada Ketua DPR yang mampu menyelenggarakan turnamen dengan jumlah peserta terbanyak.

Berita Terkait

Respons Kuasa Hukum Novel Baswedan Sikapi Hasil Investigasi Tim Pencari Fakta

Artira Dian

Respons Kakorlantas Sikapi Wacana Penerapan Ganjil-Genap di Pelabuhan Merak

Artira Dian

PSI Usul Gelar Debat Antar-Partai Politik untuk Dongkrak Kepedulian Masyarakat Terhadap Pileg 2019

Artira Dian

Kivlan Zen: Saya Tidak Makar, Saya Tidak Punya Senjata dan Tidak Punya Pasukan

Artira Dian

Bravo-5 Siap Kawal Keutuhan NKRI

Artira Dian

Fahri Hamzah: Dari Dulu Lulusan UI Merasa Punya Standar Gaji yang Lebih Tinggi dari Kampus Lain

Artira Dian

Real Count KPU Terbaru Pilpres 2019 Per Sabtu 11 Mei Pukul 12:00 WIB, Jokowi Raih 66,3 Juta Suara

Artira Dian

Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia, Sempat Divonis 5 Bulan Penjara Karena Perusakan Barang

Artira Dian

Penumpang Ditolak Saat Check-In, Lion Air Minta Maaf dan Lakukan Investigasi

Artira Dian

Lebaran 3 Syawal 1440 H Hari Ini, Belum Telat Share Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 Ini Pilihannya

Artira Dian

Cak Imin Tidak Pernah Minta Maaf Kepada Keluarga Gus Dur

Artira Dian

Peringatan Dini BMKG: Wilayah Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Hari Ini hingga Lusa 8-10 Maret 2019

Artira Dian

Leave a Comment